marketing premium casio

cintabella. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 03 Desember 2012

mini keyboard

Photobucket

Tipe mini keyboard casio

Musik adalah hal multi-fungsi yang banyak pengaruhnya terhadap kehidupan kita. Kadang musik menginspirasi kita dalam bertindak, musik menjadi gambaran diri kita sesuai lirik yang ada di lagu-lagu, dan musik enak didengar dengan segala hal yang kita sukai yang terkandung di dalamnya. Lagu dengan lirik dan musik kadang mempengaruhi cara kita memandang.

Untuk itu pada gambar dijelaskan beberapa type mini keyboard casio untuk kalangan anak- anak adalah sebagai berikut ini :
  • MA-150
  • SA-75
  • SA-45
  • SA-41
  • SA-35
  • SA-5
Digital drum : LD-80

Musik pada mini keyboard casio


Musik memang sangat berpengaruh dalam kehidupan. Kebanyakan orang beranggapan bahwa dunia tanpa musik itu adalah dunia yang ‘hampa’. Masing-masing kita punya selera musik yang berbeda-beda dan musik itu sendiri terkandung beragam jenis atau pun aliran yang tercipta waktu demi waktu sesuai dengan zamannya para musisi.

Musik kadang mempengaruhi status sosial manusia yang justru sering disalahartikan orang-orang. Misalnya saja musik jazz yang dianggap sebagai musik kelas bawah yang pada awalnya merupakan musik yang tercipta dari kaum ‘budak’, justru sekarang musik jazz disukai oleh banyak orang lintas status sosial. Bahkan musik jazz sering dianggap sebagai musik kelas atas. Atau malah sebaliknya dari semua anggapan orang.


Sebagai makhluk sosial tentunya diri kita akan selalu berubah sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan kita seiring bertambahnya umur. Perkembangan dan pertumbuhan itu sebagian besar dipengaruhi oleh lingkungan, dan ada juga pengaruh musik. Musik yang kita sukai akan selalu menjadi favorit kita dalam setiap lagu-lagu sesuai dengan musik yang kita cintai. Bila kita sudah cinta terhadap musik tersebut, musisi-musisi yang membawakan musik tersebut pun kemungkinan dapat mempengaruhi cara kita memandang hidup.

Sebuah Mini Keyboard Casio sangat bagus untuk memperkenalkan anak-anak Anda ke dunia musik elektronik. Jangan Anda meremehkan manfaat musik, terutama pada anak-anak usia dini karena telah terbukti oleh pakar para ahli pendidikan dan psikologi selama bertahun-tahun sampai sekarang, sangat baik untuk perkembangan pribadi dan pertumbuhan jasmani sehingga merupakan ide bagus untuk memperkenalkan anak-anak Anda musik pada usia yang sangat dini.

Tapi pilihan untuk membeli alat musik yang cocok untuk anak Anda bisa sulit. Ditinjau dari perspektif anak, instrumen musik dipakai untuk bermain dan menyenangkan untuk belajar, sedangkan dari perspektif orangtua adalah harga yang terjangkau! Salah satu alat musik tersebut adalah Casio mini keyboard, yang merupakan keyboard elektronik, tetapi jauh lebih kecil daripada keyboard standar yang harus Anda lihat.

Mini keyboard Casio memiliki segala sesuatu di dalamnya yang akan membuat takjub para anak-anak. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk belajar musik. Sangat mudah untuk bermain, karena ini keyboard lebih kecil dalam ukuran dan dilengkapi dengan 37 tombol.

Mini keyboard casio ini sangat ringan dan anak-anak dapat dengan mudah membawanya. Disamping biaya juga,mini keyboard casio jauh lebih murah. Selain itu, Anda mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan anak-anak Anda ke musik digital dan teknologi. Ada banyak orang yang Anda memahami musik, tetapi sangat sedikit yang memahami teknologi digital - yang penting jika Anda ingin musik Anda akan tersedia untuk khalayak yang lebih luas.

Mini keyboard casio ini memiliki banyak nada dan irama, dan polifonik - memungkinkan Anda bermain beberapa catatan pada waktu yang sama. Ini memberikan anak-anak Anda ide tentang bagaimana memainkan berbagai nada yang datang bersama-sama di atas ritme untuk membentuk sebuah lagu. Bahkan dapat anak anda dapat memainkan chord pada instrumen ini, yang membuat mereka menjadi senang dengan mamainkan alat music mini keybaord casio pada usia yang sangat dini.

Ini juga mencakup LCD yang menampilkan catatan yang dimainkan, dan menunjukkan ikon yang menunjukkan detak irama. Anda biasanya akan memainkan keyboard mini ini menggunakan baterai, meskipun Anda memiliki pilihan untuk bermain dengan power adapter juga. Tidak ada slot untuk menghubungkan headphone, karena itu dimaksudkan untuk anak-anak muda yang menggunakan headphone untuk periode panjang bisa dapat berbahaya bagi anak-anak.

Pengaruh alat musik casio pada mini keyboard casio

Mendengarkan musik bukanlah sekedar hiburan semata. Tanpa Anda sadari, alunan musik sebenarnya telah memberikan perubahan suasana hati dan bahkan membantu Anda untuk berkonsentrasi kembali. Sebuah studi menunjukkan bahwa mendengarkan lagu dapat memberikan efek pada beberapa bagian otak, yang bertanggung jawab terkait memori dan pengelihatan.

"Sebagai contoh, sebuah penelitian terbaru di Kanada menunjukkan bahwa ada hubungan kausal antara musik dan bagian inti dari otak yang bereaksi terhadap rangsangan (makanan, cahaya, seks)," kata Dr Victoria Williamson, dosen psikologi dari Goldsmith College London. 

Manfaat kesehatan yang bisa Anda dapat dengan mendengarkan musik?
  1. Meningkatkan suasana hati (Mood) Reaksi orang ketika mendengarkan musik umumnya berbeda-beda. Tetapi, apapun pilihan musik Anda, sebuah penelitian 2011 di Kanada, yang diterbitkan jurnal Nature Neuroscience menunjukkan bahwa mendengar musik favorit Anda dapat membantu mencairkan suasana hati yang buruk. Penelitian di McGill University Montreal menunjukkan bahwa mendengarkan musik dapat memicu pelepasan hormon dopamin. "Otak sangat rumit - ada banyak unsur yang terlibat dalam menciptakan perasaan senang - tidak mengherankan jika ada penelitian yang menunjukkan bahwa pelepasan dopamin berhubungan dengan perasaan senang," kata Bridget O'Connell, kepala informasi dari Mental Health Charity Mind.
  2. Fokus Ini memang sedikit aneh, tetapi bukti menunjukkan bahwa mendenggarkan musik dapat membantu Anda untuk berkonsentrasi. Sebuah alat 'digital tonic' yang biasa disebut Ubrain, mengklaim dapat membantu pikiran fokus serta rileks. Aplikasi ini didasarkan pada binaural beats (yang dapat merangsang aktivitas tertentu di otak) sehingga membantu Anda untuk meningkatkan energi, pikiran dan meningkatkan mood saat mendengarkan musik favorit. "Dengan membantu korteks otak menghasilkan gelombang tertentu, kita dapat menginduksi beberapa bagian pada otak tetap terjaga, tergantung pada tujuan yang ingin kita lakukan," jelas Paris psikolog klinis dari Brigitte Forgeot.
  3. Tingkatkan daya tahan tubuh Mendengarkan musik tertentu sebenarnya bisa membantu Anda berlari lebih cepat. Sebuah studi di Brunel University, London Barat telah menunjukkan bahwa musik dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sebesar 15 persen, meningkatkan semangat dan efisiensi energi 1-2 persen. Sebaiknya, pilihlah lagu yang sesuai dengan tempo olahraga Anda. Mendengarkan musik sambil olahraga akan memberikan efek metronomik pada tubuh, sehingga memungkinkan Anda untuk berolahraga lebih lama.
  4. Kesehatan mental lebih baik Musik dapat menjadi pengobatan yang efektif dan positif bagi orang-orang berurusan dengan kondisi kesehatan mental. "Ada dua cara berbeda yang digunakan dalam terapi musik: baik sebagai sarana komunikasi dan ekspresi diri atau untuk kualitas inheren restoratif atau penyembuhan," kata Bridget O'Connell. 
  5.  Redakan stres Riset tahun 2011 dari lembaga sosial kesehatan mental menunjukkan, hampir sepertiga orang mendengarkan musik untuk memberikan semangat ketika sedang bekerja. Dan satu dari empat orang mengaku bahwa mereka mendengarkan musik saat perjalanan ke tempat kerja untuk membantu mengatasi stres. 
  6. Perawatan pasien Musik benar-benar dapat memiliki dampak positif yang signifikan pada pasien dengan penyakit jangka panjang, seperti penyakit jantung, kanker dan kondisi pernapasan. 

Banyak percobaan telah menunjukkan bahwa musik dapat membantu menurunkan detak jantung, tekanan darah dan membantu meredakan rasa sakit, kecemasan dan meningkatkan kualitas hidup pasien. "

Musik dapat sangat berguna bagi seseorang yang berada dalam situasi di mana mereka telah kehilangan kontrol dari lingkungan eksternal mereka," kata dr Williamson. "Dengan musik mereka bisa mendapatkan kembali rasa kontrol itu, dan menciptakan ketenangan pada diri sendiri serta mencegah beberapa gangguan yang ada di sekitar pasien," tambahnya.

Melatih anak di usia dini bermain mini keyboard casio

Stimulasi sangatlah penting dalam proses pembelajaran anak usia dini. Segala sesuatu yang diinderakan anak akan menjadi stimulus terbaik bagi perkembangan mereka. Semua yang dilihat, didengar, disentuh, dirasa, diraba, dicoba, dimanipulasikan, dan juga yang dialami, akan terus menambah referensi perbendaharaan pengetahuan dan pengalaman bagi anak.

Hal ini sangat mungkin, sebab anak usia dini berada dalam periode keemasan atau yang biasa disebut sebagai masa Golden Age.

Proses pembelajaran atau pengalaman yang berasal dari lingkungan sangat berpengaruh bagi perkembangan anak. Selain optimalisasi pengembangan fungsi panca indera, lingkungan yang kondusif, aman, dan menyenangkan lebih memberi kesempatan pada anak untuk mengoptimalkan potensi-potensi yang ada pada dirinya. 

Otak manusia akan selalu memberi respon positif jika segala aktivitas yang dilalui terasa menyenangkan. Demikian halnya dengan apa yang dialami oleh anak. Mereka akan menyerap berbagai informasi yang diberikan oleh orang lain maupun yang dialaminya sendiri apabila hal tersebut terjadi dalam kondisi yang menyenangkan. Banyak cara yang dapat dilakukan oleh para pendidik atau orang tua untuk menciptakan kondisi yang menyenangkan dalam proses pembelajaran.

Bermain, interaksi, eksploratif serta kegiatan musikal dengan mini keyboard casio adalah beberapa kegiatan yang dapat ”menghidupkan” kegiatan pembelajaran. Bahkan dalam kegiatan musikal, anak tidak hanya merasakan kesenangan tetapi mereka juga dapat terlatih gerak motoriknya, ekspresi, kepekaan terhadap nada dan birama, serta dapat mengembangkan berbagai kecerdasan lain pada anak, seperti bahasa, logika matematis, intra dan interpersonal.

Musik bukan hanya kegiatan yang identik dengan kemampuan bernyanyi. Lebih dari itu, musik juga erat kaitannya dengan kemampuan dan kepekaan seseorang dalam melakukan gerak tari, harmonisasi nada, pengekspresian seni musik, mengikuti ketukan serta penggunaan alat musik, baik alat musik buatan maupun alat musik yang sesungguhnya.

Dengan demikian, adalah sebuah kewajaran jika para pendidik anak usia dini sudah dibekali dengan kemampuan musikal. Bernyanyi sesuai dengan nada, manari dengan penjiwaan, berekspresi dalam berbagai apresiasi musik, serta keterampilan dalam menggunakan satu atau beberapa alat musik sederhana pada mini keyboard casio misalnya

Namun yang jauh lebih penting adalah upaya optimal dari pendidik dalam mentransformasikan kemampuannya tersebut kepada para peserta didik dengan cara-cara yang tepat seperti yang telah diungkapkan sebelumnya.

Bermusik serta mendengarkan musik merupakan salah satu kegiatan yang sangat digemari oleh anak-anak. Hampir setiap anak akan dengan mudah mengikuti kegiatan ini. Sering kita lihat seorang anak yang berhenti sejenak dengan kegiatannya hanya karena ada suara lagu di televisi kemudian ia fokus memperhatikan TV. Ada pula anak-anak yang dengan asiknya bernyanyi lagu-lagu yang sering ia dengar saat mereka sedang makan, mandi, menjelang tidur, ataupun bermain. Bagi anak, musik dapat menimbulkan rasa kebersamaan serta rasa gembira. Menurut beberapa penelitian, musik sudah dapat distimulasikan sejak anak masih berada dalam kandungan, karena dianggap mampu menstimulasi kerja neuron-neuron pada otak anak.

Bagaimanapun, musik akan sangat membantu anak dalam melatih kemampuan menyimak, konsentrasi serta menambah kosakatanya. Selain bernyanyi dan bereksplorasi dengan alat musik mini keyboard casio, kegiatan lain dalam musik adalah gerak dan lagu serta menari.

Berikut ini adalah beberapa contoh kegiatan yang dilakukan para pendidik dan anak berdasarkan indikator kemampuan dari kecerdasan musikal:
  1. Menyanyikan lagu-lagu anak Guru mengajak anak menyanyikan lagu-lagu yang sesuai dengan tema-tema yang digunakan atau yang dekat dengan kehidupan sehari-hari mereka. Dalam hal ini para pendidik dapat membuat atau mengkreasikan lagu baru ciptaannya sendiri. Kegiatan ini dapat dilakukan dengan atau tanpa alat musik pengiring. 
  2. Bermain Tepuk Kegiatan bermain tepuk merupakan salah satu kegiatan yang juga sangat digemari anak selain bernyanyi. Anak akan dikenalkan berbagai pola tepuk yang disesuaikan dengan tema-tema. Gerak dan ekspresi sangat memberi pengaruh dalam kegiatan ini. Para pendidik juga dapat berkreasi membuat berbagai permainan tepuk yang memotivasi, mengenalkan sebuah konsep, atau melatih konsentrasi anak.
  3. Tebak nada dan lagu Dalam kegiatan ini, para pendidik dapat melakukannya dengan bantuan alat musik mini keyboard casio ataupun dengan bersenandung tanpa syair. Kemudian anak diminta menebak lagu berdasarkan bunyi solmisasi dari alat musik tersebut atau nada yang dimunculkan dari suara senandung guru. 
  4. Bermain alat musik buatan Ada beberapa jenis alat musik yang bisa dipelajari atau dilatihkan kepada anak. Alat musik juga ada yang berupa alat musik permanen maupun alat musik buatan di mana bahannya dapat diperoleh di sekitar anak. Agar lebih menarik, alat-alat itu kemudian dihiasi dengan berbagai macam hiasan.
  5. Gerak dan Lagu-Menari Secara umum ada dua jenis tarian dalam kegiatan seni itu sendiri. Pertama, kegiatan tari daerah. Kemudian dilanjutkan dengan menari modern. Sebelum anak diajarkan tari, biasanya anak akan diajak bergerak bebas mengikuti irama musik. Kemudian mereka mulai dikenalkan dengan kegiatan gerak tari yang berpola dan menggunakan beberapa formasi.